pada aksi sosialnya yang kedua yang digelar selama dua hari pada 7 – 8 April 2014 di Selasar Utama Unas ini terdapat 259 orang yang datang untuk mendonorkan darahnya. Dari jumlah tersebut, terkumpul 204 kantong darah.
Jakarta [UNAS] – Aksi sosial Senat Fakultas Ilmu Kesehatan dan Senat Fakultas Biologi Universitas Nasional yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah dari seluruh peserta yang terdiri dari civitas akademika, masyarakat sekitar, guru – guru, hingga siswa – siswi SMA dan SMK.

“Selama dua hari kegiatan sejak Senin – selasa lalu, terdapat 259 orang yang datang untuk mendonorkan darahnya. Dari jumlah tersebut, terkumpul 204 kantong darah, sisanya sebanyak 55 orang tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor,” papar Ketua Pelaksana kegiatan, Eggi Septian Prayogi saat ditemui di Ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Kamis (10/4).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada aksi sosialnya yang kedua yang digelar selama dua hari pada 7 – 8 April 2014 di Selasar Utama Unas ini, senat mahasiswa Fikes dan Fabiona tidak hanya mengundang siswa – siswi SMA dan SMK saja, tapi juga berhasil menarik perhatian guru – guru SMP Wawasan Nusantara – Pasar Minggu untuk hadir dan berpartisipasi. “Meskipun jumlah kantong darah yang terkumpul tidak sebanyak tahun sebelumnya, setidaknya di tahun ini partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat baik civitas akademika, siswa – siswi, mahasiswa dari kampus lain bahkan guru SMP meningkat. Hal ini yang membuat kami bersyukur,” jelas Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unas, Gede Pronajaya saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Gede juga menegaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut diharapkan tidak hanya melibatkan dua fakultas saja, tapi juga seluruh fakultas dan akademi yang ada di Universitas Nasional. “Sebenarnya inti dari kegiatan ini adalah mendorong kesadaran mahasiswa untuk dapat melakukan aksi yang positif dan bermanfaat bagi sesama. Saling berbagi dan saling peduli satu sama lain,” pungkas Gede.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *